29 Mei 2024

SENAM HAMIL KELURAHAN KEPOLOREJO

Kehamilan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh bunda setelah menjalani pernikahan. Ada banyak hal yang dirasakan bunda dalam peroses awal hamil sampai melahirkan. 

Untuk itu UPTD Puskesmas Candirejo bersama kader Kelurahan Kepolorejo  mempunyai program memberi edukasi bunda-bunda dalam menjalani proses kemahilan. Misalnya saat terjadi sesuatu apa yang harus dilakukan.

Saat akhir kegiatan ada pelatihan senam hamil yang dipandu oleh instrukstur dari petugas kesehatan. Bunda-bunda peserta yang rata-rata ibu muda nampak antusias sekali mengikuti kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini ibu Ketua TP PKK Kelurahan Kepolorejo (Ny. Atik Yuni Surendra). Beliau sangat mendukung dengan diselenggarakan kegiatan ini. Diharapkan pembekalan senam hamil ini dapat dilanjutkan di rumah sehingga saat proses persalinan nanti bunda-bunda siap secara fisik dan psikologis. Dan bayi yang dilahirkan pun menjadi insan-insan yang cerdas.

 

 

DWI SETIYANINGSIH, S.SOS (SEKRETARIS KELURAHAN)    JUWARNI, S.SOS. (KASI PEMERINTAHAN DAN TRANTIB)    DIDIK SUYITNO, SH (KASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT)    TUMINI, S.SOS (KASI KESEJAHTERAAN SOSIAL)    HENI NASTITI (PETUGAS PELAYANAN)