14 Agustus 2024

SOSIALISASI PEMANFAATAN LIMBAH RUMAH TANGGA MENJADI PUPUK CAIR OLEH MAHASISWA UNIKA KEDIRI

Salah satu Program Kegiatan Mahasiswa UNISKA Kediri selama KKN di Kelurahan Kepolorejo adalah mengadakan Kegiatan Sosialisasi pemanfaatan limbah rumah tangga. Selain limbah yang dapat didaur ulang, juga limbah yang dapat digunakan sebagai bahan membuat Pupuk Cair.

Dan hari ini Rabu, 14 Agustus 2024 tepatnya di RW. 12 (dekat lokasi TPS3R) Kelurahan Kepolorejo telah dilaksanakan Sosialisasi Pemanfaatan limbah rumah tangga menjadi pupuk cair.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua RW se Kelurahan Kepolorejo, Gapoktan, Pengurus KSM "Ngudi Berkah" bersama dengan Tim Pemilah sampah.

Dalam sambutannya Lurah Kepolorejo (ADITYA SURENDRA M, SE.MM) mengharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk belajar bersama. Dengan berkurangnya limbah dapat mengurangi residu sampah di Kepolorejo dan dapat menambah manfaat bagi masyarakat. 

 

Kegiatan ini mahasiswa KKN UNISKA Kediri bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magetan sebagai narasumber.

 

 

 

 

DWI SETIYANINGSIH, S.SOS (SEKRETARIS KELURAHAN)    JUWARNI, S.SOS. (KASI PEMERINTAHAN DAN TRANTIB)    DIDIK SUYITNO, SH (KASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT)    TUMINI, S.SOS (KASI KESEJAHTERAAN SOSIAL)    HENI NASTITI (PETUGAS PELAYANAN)