22 Januari 2024

STUDI TIRU KELOMPOK LANSIA "SRIGADING" KELURAHAN KEPOLOREJO KE SEKOLAH LANSIA TANGGUH DESA JANGGAN, PONCOL

Siapa bilang lansia tidak bergina

Bangun pagi sembahyang tuk anak cucu

Siapa bilang lansia hanya hiasan

meskipun tua tetap diperlukan ...... (Lagu LANSIA)

 

Lagu diatas telah dibuktikan oleh Kelompok Lansia "SRIGADING" Kelurahan Kepolorejo yang pada hari Senin, 22 JAnuari 2024 telah mengadakan kegiatan Studi Tiru ke Sekolah Lansia Tangguh di Desa Janggan, Kecamatan Poncol. 

Kedatangan rombongan dari Kelurahan Kepolorejo yang didampingi ibu Ketua TP PKK Kelurahan Kepolorejo (Ny. ATIK YUNI SURENDRA) ini disambut hangat dengan iringan musik ledug , lagu dan joged yang dimainkan oleh murid-murid Sekolah Lansia Tangguh yang mayoritas sudah lansia. Dengan begitu semangat rombongan dari Kepolorejo juga ikut bergabung.

Setelah acara penyambutan dilanjut dengan ramah tamah dan sharing yang diadakan di ruang sekolah Sekolah Lansia Tangguh yang dilaksanakan di salah satu rumah warga.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas PPKB PP dan PA Kabupaten Magetan beserta rombongan, pendamping lansia, Kepala Desa Janggan, BKB Kecamatan Poncol, dan Babinsa Kecamatan Poncol. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Janggan menyampaikan suatu kehormatan rombongan dari Kelurahan Kepolorejo telah berkenan berkunjung di Sekolah Lansia Tangguh di Desa Janggan. Semoga kunjungan ini membawa manfaat dan dapat di terapkan di Kelurahan Kepolorejo.

Kepala Dinas PPKB PP dan PA juga menyampaikan dengan adanya Sekolah Lansia Tangguh di Desa Janggan ini diharapkan lansia menjadi lebih produktif, mandiri dan sehat.

Dalam kegiatan itu juga ditampilkan kegiatan lansia seperti pemeriksaan kesehatan, spiritual, Olah Raga, permainan, peternakan dan pertanian dll.

 

 

DWI SETIYANINGSIH, S.SOS (SEKRETARIS KELURAHAN)    JUWARNI, S.SOS. (KASI PEMERINTAHAN DAN TRANTIB)    DIDIK SUYITNO, SH (KASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT)    TRI HARINI SE (KASI KESEJAHTERAAN SOSIAL)    HENI NASTITI (PETUGAS PELAYANAN)    PRAMUDYA EKA T (PERANGKAT)    AJIK TRIYONO (PERANGKAT)    SLAMET WIDODO (PERANGKAT)